Latest News

Kerjasama dengan Regulated Agent

Posted on : 12 Aug 2013

Sebagai bagian dari upaya untuk terus menerus meningkatkan keamanan dan layanan kepada pengguna jasa serta untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya para pengguna jasa cargo, untuk itu SBU Garuda Cargo bekerja sama dengan Unit Corporate Security PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., mengembangkan kerja sama kemitraan antara Garuda Indonesia dengan Regulated Agent. Pada hari ini, Jumat 14/6, 2013, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menandatangani kerjasama dengan tiga Regulated Agent, diantaranya PT Angkasa Pura Solusi, PT Buana Sarana Transindo, dan PT Duta Angkasa Prima Kargo.

Penandatanganan dilakukan oleh VP SBU Garuda Cargo, Bapak Rajendra Kartawiria dengan Bapak Yon Sugiono, Presiden Direktur PT Angkasa Pura Solusi, Bapak Hasudungan Pandiangan, Direktur PT Buana Sarana Transindo, dan Bapak Mochamad Djadja, Direktur Utama PT Duta Angkasa Prima Kargo, dengan disaksikan oleh VP Corporate Security, Bapak Muhammad Nur.

Pemilihan ketiga Regulated Agent tersebut didasarkan pada berbagai hal, antara lain, memiliki infrastruktur dan sarana yang memadai dan mampu memproses minimal tonase 1,100,000 Kg perbulannya. Regulated Agent akan melakukan penerimaan, pemeriksaan fisik, pengamanan, dan penanganan kargo dan pos melalui jalur khusus (fast track) saat akan diterima di warehouse.
Garuda Indonesia Cargo akan menempatkan empat orang di setiap regulated agent untuk melakukan proses Acceptance, capture data dan Supervisi AVSEC sehingga Barang pengiriman tidak perlu melewati proses random check dan acceptance di warehouse Garuda Indonesia Cargo.

Kerjasama ini adalah One Stop Service yang diberikan Garuda Indonesia Cargo untuk para pengguna jasa dan pelanggan. Bisnis kargo di dunia masih mengalami penurunan terutama dipacu oleh krisis Eropa. Namun demikian cargo Garuda masih tumbuh 11% pada tahun 2012 dan sekitar 12% pada triwulan 1 tahun 2013 ini.

Seiring dengan pengembangan armada Garuda Indonesia, maka kapasitas angkut cargo Garuda juga akan meningkat. Pada tahun 2013 ini Garuda Indonesia cargo telah membuka 27 Cargo Service Center untuk drop dan pick up point pengiriman barang dan beberapa waktu lalu di Munchen Garuda Indonesia cargo telah memlihi Jan de Rijk sebagai partner penyedia jasa trucking di wilayah Eropa dan Garuda Indonesia dapat melakukan pengiriman cargo ke lebih dari 30 kota destinasi di wilayah Eropa. Kota-kota tersebut antara lain : Paris, Frankfurt, Dusseldorf, Hamburg, Brussel, Roma, Milan, Barcelona, Madrid, London, Manchester dan Zurich.